Thursday, August 11, 2011

Tips Make Up Untuk Yang Berkulit Gelap

Bagi mereka yang berkulit cerah tentunya lebih mudah untuk menggunakan make up dengan berbagai macam warna. Akan tetapi bagi yang berkulit gelap tentunya pilihan warna make up akan menjadi lebih terbatas sehingga diperlukan kiat khusus untuk memilih warna make up yang cocok.


Seperti dikutip dari Health-Beauty-Guide, yang paling penting bagi mereka yang berkulit gelap adalah menyatukan warna make-up dengan warna kulit yang terkesan sudah kuat. Warna kulit gelap merupakan sesuatu yang menonjol. Memilih warna make-up yang sama menonjolnya hanya akan membuat penampilan terlihat berantakan.

Berikut adalah tips dari Grace N Glamour bisa diikuti bagi Anda yang berkulit gelap :

1. Peraturan yang pertama adalah memilih warna yang natural terutama untuk foundation dan bedaknya, mirip-mirip dengan warna kulitnya. Gunakan foundation dan bedak secukupnya saja sehingga tidak membuat make up terkesan seperti topeng pada wajah.

2. Untuk riasan mata, gunakan sapuan eyeliner sedikit saja, tidak perlu terlalu tebal, sekedar untuk mempertegas bentuk mata. Lalu untuk pemilihan eyeshadow sebaiknya hindari yang berwarna terlalu terang seperti putih atau perak. Sebaliknya, pilihlah warna tembaga (bronze) atau keemasan untuk menambah kilau mata Anda.

3. Untuk perona pipi atau blush-on, pilih warna seperti oranye tua, peach, bronze, pink rose dan plum.

4. Warna bibir adalah salah satu poin paling penting untuk make up untuk si hitam manis. Warna bibir bisa menjadi fokus dari seluruh tata rias. Jangan ragu untuk memakai warna merah terang untuk mempertegas penampilan Anda.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home