Sunday, August 14, 2011

Tips Memakai Bedak Merata Sempurna

Bedak merupakan kosmetika yang paling wajib dimiliki oleh setiap wanita. Bedak berguna untuk menahan make-up tetap utuh, menyerap kilap akibat produksi minyak wajah, dan menjadi kanvas untuk mengaplikasikan shadow dan blush.


Namun, pemakaian bedak yang tidak benar akan membuat wajah terlihat seperti topeng, bahkan menyebabkan semakin jelasnya terlihat bercak-bercak tak rata, kerutan pada wajah. Berikut ini adalah tips menggunakan bedak merata sempurna :

1. Pelembab
Pertama, pakailah pelembap yang mengandung asam hialuronat atau gliserin untuk menyegarkan kulit. Pelembap selain berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, dapat juga membuat lapisan yang mencegah bubuk bedak tenggelam ke dalam garis kerutan di wajah.
Setelah pelembap digunakan, tunggu dulu selama dua menit sampai pelembab menyerap sempurna, sebelum selanjutnya memakai concealer dan alas bedak.

2. Formula ringan
Pilih bedak yang memiliki formula ringan, misalnya bedak tabur atau  bedak padat berlabel sheer. Bedak jenis matte atau full-coverage memiliki formula lebih berat dan kering sehingga lebih berpotensi  memperjelas garis-garis kerutan di wajah.

3. Gunakan kuas
Kuas besar dan tebal berguna untuk membuat bedak halus menyebar dengan merata. Sapukan kuas ke dalam bedak, kemudian tekan di punggung tangan Anda untuk menyingkirkan kelebihan bedak yang tersapu oleh kuas. Sapukan kuas secara ringan ke area berminyak, seperti daerah-T (dahi, hidung, dan dagu).
Baru dilanjutkan dengan menyapukan bedak ke area pipi dan bawah mata. Ulangi menyapukan bedak pada wilayah muka yang masih tampak mengkilap.

4. Kertas minyak
Kertas minyak berfungsi untuk menyerap kilap. Gunakan kertas minyak untuk menyerap kelebihan minyak terutama sebelum melakukan touch-up.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home