Thursday, February 16, 2012

Cara Agar Hidung Lebih Mancung Untuk Wanita

Memiliki bentuk wajah sempurna plus cantik menawan adalah dambaan semua cewek. Tapi, nggak bisa dimungkiri bahwa tiap cewek lahir dengan kelebihan dan kekurangan wajah masing-masing.

Hidung tidak mancung adalah salah satu kekurangan yang sering dikeluhkan kaum wanita. Untuk menyiasati hidung pesek, tak perlu operasi. Dengan teknik shading, hidung tampak lebih mancung.

Shading adalah teknik pengoreksian make-up yang maksudnya hampir sama dengan teknik memahat pada pembuatan patung. Shading difungsikan untuk memperbaiki kekurangan pada wajah.

Teknik itu sudah jamak diaplikasikan di dunia make-up. Biasanya para perias menggunakan shading untuk menyamarkan bagian wajah yang terlihat menonjol seperti hidung pesek atau rahang besar.

Cara mengaplikasikan shading pada wajah terlihat cukup mudah. Namun, jika caranya salah, bisa-bisa wajah malah terlihat aneh. Agar tidak salah, ada baiknya memperhatikan beberapa langkah pengaplikasian shading berikut ini.

Pilihlah bedak yang warnanya satu tingkat lebih gelap dari warna kulit wajah. Kemudian aplikasikan bedak tersebut ke bawah tulang pipi. Kalau kamu masih bingung di mana harus mengaplikasikan shading, coba isap kedua pipi ke arah dalam.

Nah, bagian yang cekung itulah tempat kamu bisa mengaplikasikan shading. Kamu bisa membaurkan bedak tersebut dengan menggunakan spons. Shading tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan bedak, namun juga eye shadow.

Contohnya pada proses shading untuk menyamarkan bentuk hidung yang kurang mancung atau cenderung pesek. Caranya, bubuhkan eye shadow yang warnanya satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna kulit. Sapukan searah dari bagian atas hidung ke arah bawah. Nanti hidung terlihat lebih tirus dan panjang.

Untuk menyempurnakannya, kamu bisa memberikan efek highlight di sepanjang garis tulang hidung. Bubuhkan eye shadow dengan warna yang lebih muda. Trik itu membuat hidung terkamuflase menjadi lebih runcing. Untuk finishing, bubuhkan bedak padat untuk menutupi bagian gelap di sekitar hidung. Selamat berdandan!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home