Saturday, February 18, 2012

Mulailahh kenali kuas anda :)

kuas merupakan bagian terpenting dalam merias wajah, karena kuas merupakan alat untuk merias. untuk itu melalui posting saya kali ini saya ingin memberikan tentang sedikit info yang saya dapat mengenai jenis-jenis kuas make up dalam penggunaannya masing-masing Berikut adalah keterangan mengenai kuas-kuas untuk makeup yang diterangkan oleh PAC Martha Tilaar.






1. Kuas Powder
Kuas ini memiliki bentuk paling besar dan paling tebal dibandingkan kuas lainnya. Fungsinya untuk mengaplikasikan loose powder (bedak tabur) pada wajah. Sering pula digunakan untuk membaurkan shimmer atau bedak pewarna pada wajah untuk hasil akhir.

2. Kuas Blush On
Sedikit lebih kecil ketimbang kuas powder. Ketebalan bulu sedang dan memiliki gagang yang lebih ramping ketimbang kuas powder. Fungsinya untuk memulaskan blush on di pipi.

3. Kuas Highlight
Bentuk bulu-bulu dari kuas ini pipih dengan ujung yang membulat. Fungsinya untuk mengaplikasikan highlight di bawah alis mata, atau bisa juga digunakan untuk membantu menyempurnakan warna eye shadow.



4. Kuas Eyeshadow
Jenis yang ini terdiri dari berbagai ukuran, namun bentuknya serupa. Pipih dengan ujung membulat, mirip kuas highlight, namun lebih kecil. Fungsinya untuk mengaplikasikan dan membaurkan warna eye shadow, serta untuk membentuk ujung sudut mata. Prinsipnya, makin ke atas bagian mata, ukuran kuas yang digunakan pun makin besar.

5. Kuas Bibir
Biasanya ukuran bulunya kecil, tipis, dan berujung lancip. Digunakan untuk mengoleskan lipstik atau lip gloss.

6. Kuas Eyeliner
Kuas dengan bulu kecil, panjang, dan ujung meruncing. Dalam keadaan basah, kuas ini dapat digunakan untuk membentuk eyeliner. Dalam keadaan kering, kuas ini dapat digunakan sebagai aplikator eyeliner cair.

7. Kuas Alis
Fungsinya untuk membaurkan hasil sapuan warna pensil alis atau eye shadow di alis agar terlihat rapi dan natural. Bulunya kasar dan ujungnya menyerong.

8. Sikat Bulu Mata
Bentuk sikatnya melingkar spiral. Bulu-bulu pada sikat ini bersifat kasar, dan berfungsi untuk merapikan sisa-sisa maskara yang menggumpal.

9. Kuas Kipas
Kuas ini memiliki bulu-bulu halus, berbentuk pipih dan melebar menyerupai kipas. Kuas ini digunakan untuk membersihkan wajah dari sisa-sisa riasan yang rontok.

10. Sikat Alis
Bentuknya menyerupai sikat gigi. Biasa digunakan untuk membaurkan warna yang diberikan pada alis, disertai sisir kecil untuk merapikan alis sebelum dan sesudah dibentuk.

11. Aplikator Eyeshadow
Untuk mengaplikasikan warna eye shadow di bagian kelopak mata yang lembut, perlu alat yang lembut, maka alat ini terbuat dari spons

sekian sedikit info yang saya berikan... semoga bermanfaat! GBU
 di ambil dari sumber : bestbeautycosmetics.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home