Tuesday, November 8, 2011

Koreksi Mata dengan Eye Shadow








Mata adalah jendela hati, karena itu tak heran, para make up artist sering kali memusatkan riasan pada mata. Meskipun tidak semua orang dikaruniai bentuk mata yang sama, tapi dengan sedikit trik dalam pengaplikasian eye shadow atau perona mata, semua perempuan dapat memiliki mata indah dan 'berbicara'.


Andiyanto, pengarang buku Beauty Expose memberikan tip berikut:


Mata sipit atau tak berkelopak
Anda yang memiliki mata sipit atau tak berkelopak umumnya menggunakan selotip mata (scotch tape) agar tercipta kelopak mata hingga mata tampak besar. Namun sebenarnya dengan pengaplikasian warna eye shadow yang tepat, mata Anda juga bisa tampak besar.

Cara: Aplikasian eye shadow warna gelap pada sudut luar mata atas dan bawah. Tambahkan eye shadow putih pada kelopak mata dan eye shadow warna gelap lagi di atasnya. Kemudian baurkan.

Mata kecil
Bagi Anda yang memiliki mata kecil, cukup konsentrasikan eye shadow pada ujung mata. Cara: Aplikasikan eye shadow warna terang pada kelopak mata lalu baurkan dengan eye shadow warna gelap di bagian ujung mata atas dan bawah. 

Mata turun

Anda yang memiliki mata turun, sapukaneye shadow ke arah atas agar mata terlihat naik.

Cara: Aplikasikan eye shadow warna gelap di sekitar lipatan kelopak mata. Baurkan eye shadow warna terang di atasnya ke arah atas di sudut luar mata. (tarik ke arah ujung alis)


Mata besar atau bulat

Untuk mata besar, atau bulat, aplikasikan eye shadow pada sisi dalam mata agar mata tidak terlalu lebar.

Cara: aplikasikan eye shadow warna terang seperti: putih, perak, pink, emas pada sudut dalam mata. Aplikasikan juga eye shadow warna gelap pada sudut luar mata.




Mata dalam

Anda yang memiliki mata cekung, gunakan eye shadow warna terang agar mata Anda tidak terkesan terlalu 'masuk'.

Cara: Aplikasikan eye shadow terang seperti pink, coklat muda, biru muda, warna-warna pastel pada kelopak mata Anda. Bubuhkan eye shadow warna lain (yang ingin Anda baurkan dengan warna eye shadow utama) di sudut luar mata.








0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home