Thursday, April 12, 2012

Cara Memilih dan Menggunakan Foundation


Foundation merupakan area di mana banyak orang membuat kesalahan. Kelihatannya simple, tetapi jika kita tidak hati-hati dalam menggunakannya akan berakibat fatal pada proses make up. Misalnya, pemilihan warna yang salah. Hal ini justru akan menyebabkan kulit tampak terlalu terang atau terlalu gelap.

Memilih Jenis Foundation

Pilihlah jenis formula yang tepat untuk jenis kulit wajah Anda. Ada banyak produk foundation dengan formula yang berbeda untuk setiap jenis kulit wajah. Jika memiliki kulit wajah yang kering atau kulit wajah kombinasi,foundation dengan formula cair akan lebih baik untuk Anda, sebaliknya jika anda memiliki kulit wajah berminyak lebih baik memilih foundationdengan formula krim atau bedak.



Penggunaan Foundation Berdasarkan Aktifitas
Jika anda sangat aktif dan sporty, Anda memerlukan foundation dengan formula yang tahan air (water proof) dan tahan lama.
Jika Anda ingin terlihat simpel, gunakan foundation dengan formula yang lebih ringan.



Usahakan untuk selalu mencari foundation yang cocok dengan garis rahang, warna leher, atau warna di bagian pergelangan tangan Anda.

Cara Menggunakan Foundation
Duduklah di depan cermin
Beri titik-titik foundation di dahi, hidung, pipi, dan dagu.
Dengan menggunakan spons, ratakan titik-titik foundation tersebut. Usapkan foundation ke seluruh wajah dan leher secara merata. Anda juga dapat memberi foundation lebih di area wajah tertentu. Kunci utamanya adalah buatlah agar foundation berbaur secara rata pada wajah dan leher.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home