Wednesday, November 9, 2011

BAGAIMANA MEMBUAT SMOKEY EYES


Smokey eyes sudah menjadi tren pada masa sekarang ini dan tidak ada tanda-tanda gaya tersebut akan hilang. Bagaimana cara untuk mendapatkan smokey eyes yang sempurna pada mata? Berikut cara-caranya.


Kunci dari keindahan smokey eyes adalah pencampuran yang sempurna. Anda harus memastikan bahwa warna yang Anda campur benar-benar sempurna. Dan juga sangat penting Anda menggunakan warna dasar yang terang dengan warna yang sangat gelap. Campuran yang sempurna meliputi: warna dasar emas yang lembut dengan warna ungu gelap diatasnya, warna dasar sampanye dengan warna biru terang, warna dasar peach dengan warna hijau.


Caranya:



Kunci untuk menjaga agar eye shadow Anda tidak meleleh ke lipatan kelopak mata Anda setelah seharian adalah menjaga kelopak mata Anda bebas minyak. Untuk melakukan hal ini mulailah dengan dasar eye shadow (biasa disebut primer). Cukup oleskan primer di atas kelopak mata Anda dan biarkan mengering baru Anda melanjutkan ke langkah selanjutnya. Beberapa produk primer yang bagus untuk smokey eyes adalah "paint" dari MAC dan "Primer Potion" dari Urban Decay.

Pakailah eyeliner. Jika Anda ingin membuat smokey eyes yang hitam, coklat atau abu-abu, pakailah eye liner warna tersebut di atas garis bulu mata atas, gambarlah garis agak tebal di tengah mata. Warna violet juga bagus untuk smokey eyes, pakailah eyeliner warna ungu, biru atau hijau.

Baurkan warna pada bulu mata bawah. Untuk warna di bagian dalam (kunci dari smokey eyes) gunakan pensil eye liner. Setelah itu, baurkan garis dengan jari Anda sehingga akan menciptakan efek bayangan.
Pakai warna dasar yang terang. Sekali lagi, kunci dari smokey eyes adalah memadukan warna dasar yang terang dengan warna yang lebih gelap. Sapukan warna yang mengkilap diatas kelopak mata sampai pada tulang mata Anda. 

Campurkan warna gelap, tapi tetapkan warna gelap di bawah kelopak mata. Sekarang Anda sudah memakai warna dasar dan eye liner, saatnya membuat efek smokey. Anda memerlukan warna eye shadow yang lebih gelap. Pakailah kuas eye shadow untuk menyempurnakan pembauran. Pastikan membaur dari garis mata Anda, sehingga garis eye liner menghilang. Baurkan eye shadow hanya sampai lipatan mata.

Selesaikan dengan menyapukan maskara ke bulu mata Anda sehingga menjadi tebal dan hitam. Jika bulu mata Anda kurang panjang dan lentik gunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu.Tips:

Pakailah lipstik brwarna nude. Ketika Anda menggunakan make up yangg tebal (seperti smokey eyes atau lipstik berwarna merah) fokuskan hanya pada satu bagian saja, jangan keduanya.

Membuat eye liner juga bisa menggunakan eye shadow. Pakailah kuas eye liner, basahkan, lalu oleskan pada eye shadows berwarna gelap. Anda dapat membuat garis yang terlihat dalam dan jelas. Anda juga bisa tidak membasahkan kuas terlebih dahulu. Eye liner sangat diperlukan untuk membuat efek smokey eyes.Yang diperlukan:

Eye primer (tidak sangat diperlukan, tetapi bagus agar eye shadow tidak luntur
2 eye shadows ( satu warna terang, dan satu warna gelap)
Eyeliner
Kuas makeup
Maskara

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home