Monday, December 19, 2011


Foundation (alas bedak) digunakan bukan untuk mengubah warna kulit, tapi untuk meratakan dan menutupi noda-noda bekas jerawat atau flek.

Macam-macam foundation dipasaran:


Liquid Foundation
Foundation berbentuk cair adalah foundation yang paling ringan, cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Daya coverage-nya ringan, bisa kamu pakai untuk sehari-hari.


Creme Foundation
Lebih berat dari foundation cair, cocok untuk kulit normal, kering dan kulit lanjut usia. Daya coverage-nya sangat bagus untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah seperti flek.


Powder Foundation
Cocok untuk kulit normal cenderung berminyak. Daya coverage-nya tergantung dari berapa banyakfoundation yang dibubuhkan ke wajah.



Stick Foundation
Cocok untuk kulit berminyak, karena biasanya stick foundation ini oil free. Daya coverage-nya sangat tinggi, dapat menutupi kekurangan kulit wajah.

Memilih foundation sesuai warna kulit:
Orang Caucasian rata-rata memiliki pigmen kulit berwarna pink, sedangkan orang Asia rata-rata berwarna kekuningan. Pilih foundation berwarna beige, olive atau mengarah kekuningan.
Saat akan membeli foundation, sesuaikan warna dengan warna leher/dada kamu, karna kadang kulit wajah lebih putih dari leher dan badan kamu.

Coba foundation di rahang, karena paling dekat dengan leher, jangan di punggung tangan.
Kalo kamu ga menemukan foundation yang bener-bener pas dengan warna kulit kamu, kamu bisa mencampur dua warna foundation hingga menemukan warna yang pas.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home